Cara Ampuh Mengatasi Laptop Terus Menerus Masuk BIOS terbaru

Mengatasi Laptop Tidak Bisa Keluar BIOS

oke gaes kembali lagi di RMAblog kali ini saya akan membagikan cara super ampuh mengatasi laptop yang tidak bisa keluar dari BIOS, ini terjadi biasanya saat kita menghidupkan laptop kita tiba-tiba laptop langsung masuk kedalam BIOS dan itu terjadi terus menerus setip ali kita menghidupkan laptop. Penyakit seperti ini bisa menjangkit segala merk dan tipe laptop seperti ASUS,ACER,TOSHIBA,DELL,HP,COMPAQ dan lain-lain.
kejadian ini bermula saat laptop teman saya tidak dipakai sekian bulan dan setelah dihidupkan langsung masuk kedalam BIOS. hal ini biasanya terjadi karena adanya kerusakan software maupun hardware dari laptop. saya coba googling cara-cara di internet dan hasilnya tetap nihil. laptop tetap saja masuk kedalam BIOS setiap kali dihidupkan dan alhasil saya hampir merasa putus asa. setelah saya coba berpikir kembali akhirnya sayamenemukan cara yang sangat ampuh untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Laptop Yang Terus Menerus Masuk BIOS

untuk mengatasinya langkah awal yang kita lakukan adalah:

  1. nyalakan laptop kalian,pastinya akan langsung masuk kedalam BIOS lalu load Setup Defaults dan kemudian save and exit. jika tetap saja tidak mau keluar dari BIOS kita ke langkah selanjutnya
  2. pada langkah kedua ini kalian bongkar cassing belakang laptop kalian dan kemudian cari baterai CMOS, ganti baterai CMOS tersebut dengan yang baru, kalian bisa mendapatkanya di toko-toko sparepart laptop terdekat dan harganya sangat murah. setelah diganti coba nyalakan laptop tersebut jika ternyata belum berhasil pakai cara yang terakhir
  3. cara yang satu ini saya terapkan pada laptop teman saya tersebut dan alhamdulillah berhasil dan masih sehat sampai sekarang. untuk cara yang satu ini kalian bongkar keyboard laptop tersebut jangan lupa copot fleksibelnya dari socket kemudian kalian copot tombol yang digunakan untuk masuk BIOS biasanya F2 atau F10 tergantung merk laptopnya. kali ini yang saya gunakan adalah tombol F10. bongkar tombol kemudian bersihkan bagian tombol dalam tombol tersebut kemudian pasang kembali socket keyboard dan nyalakan.dengan cara tersebut biasanya laptop sudah bisa menyala normal dan jika masih tetap saja tidak bisa kalian korbankan satu tombol tersebut dengan cara menyelipkan kertas kecil didalam tombol tersebut, cara ini sudah saya coba sendiri dan berhasil 1000% laptop menyala dengan normal. kalian pasti bertanya bagaimana jika mau instal ulang windows? jawabanya dengan menggunakan tombol load boot setup biasanya dengan tombol ESC atau F12.

itulah tutorial dari saya semoga membantu dan jangan lupa tinggalkan komentar dibawah
Latest
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar